7 Tips dan Cara Memilih Sepeda Statis untuk Kebutuhan Olahraga

Berolahraga adalah yang penting dilakukan. Melakukan olahraga dapat membuat tubuh merasa lebih segar dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Namun bagaimana jika tidak bisa olahraga karena banyaknya tugas dikantor? Kekhawatiran seperti ini harus dihilangkan. Pastikan Anda mempunyai waktu untuk berolahraga. Tak perlu waktu yang panjang, namun olahraga dilakukan rutin setiap hari dalam waktu yang sedikit itu lebih baik.

Manfaat Olahraga dengan Sepeda Statis

Olahraga bukan tentang melakukan aktivitas diluar ruangan ataupun diluar rumah. Melakukan olahraga kini bisa dilakukan di rumah sendiri dan Anda bebas mau berolahraga kapan saja. Salah satu alat olahraga rumahan yang terkenal adalah sepeda statis. Siapa yang tidak tahu sepeda statis? Pastinya sudah pada tahu alat olahraga rumahan yang satu ini

Sepeda statis adalah alat olahraga rumahan yang mudah digunakan. Cara menggunakan sepeda statis ini sama dengan menggunkan sepeda biasa. Olahraga dengan menggunakan sepeda statis banyak sekali manfaatnya, antara lain :

  1. Dapat membantu mengurangi kolesterol yang menyebabkan penyakit jantung
  2. Bisa membantu menghilangkan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh
  3. Dapat membantu menurunkan diabetes
  4. Baik untuk pernafasan yang dapat menyehatkan jantung
  5. Dapat mencegah berbagai macam penyakit termasuk penyakit Alzheimer dan Parkinson

Untuk mendapatkan sepeda statis sangatlah mudah. Di Indonesia sudah banyak toko yang menjual berbagai macam peralatan olahraga rumahan. Namun jika Anda akan membeli sepeda statis, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika sedang memilih sepeda statis.

Tips-tips Memilih Sepeda Statis

  1. Memilih Bentuk dan Tipe yang Pas

Sepeda statis ada banyak macamnya, ada yang easy, medium, hard. Untuk tipenya juga bermacam-macam yaitu tipe upright, tipe recumbent, tipe folding dan tipe spin bike. Nah dari tipe dan bentuk, Anda bisa menyesuaikan dengan diri Anda sendiri.

  1. Fitur yang Kekinian

Karena ada banyaknya tipe dan model, tapi pilihlah sepeda statis dengan fitur yang kekinian dan lengkap. Seperti fitur waktu, lalu fitur total kalori yang terbakar, dan fitur untuk mengetahui detak jantung dan masih banyak fitur yang lain.

  1. Cek Beban pada Sepeda

Untuk beban pada statis ini bisa Anda sesaikan pada diri Anda sendiri. Karena ada berbagai macam beban pada sepeda statis yaitu Beban belt, beban magnet dan juga beban elektromagnetik. Ketiga beban tersebut berbeda-beda fungsinya

  1. Cek Berat Sepeda

Dengan mengetahui berat sepeda akan membantu dalam menstabilkan ketika berolahraga. Karena kestabilan dalam berolahraga penting agar tidak terjadi cidera.

  1. Pilih Ukuran sepeda

Pilihlah uikuran sepeda yang sesuai dengan tempat atau ruangan Anda agar tidak terlalu memakan tempat.

  1. Pilih dengan Suara yang Minim

Pilihlah sepeda statis yang minim suara agar semakin kuat mengayuh tidak menimbulkan kebisingan. Karena ada jenis sepeda statis yang apabila mengayuh semakin kuat, maka bunyi kipas pada sepeda semakin kencang

  1. Memperhatikan Ukuran pada Sepeda Statis

Ketika Sudah memiliki sepeda statis dan akan menggunakannya, pastikan tinggi sepeda tersebut sesuai dengan tinggi badan yang Anda miliki.

Nah itu adalah 7 cara untuk memilih sepeda statis. Jika sudah membelinya jangan lupa untuk dipake rutin setiap hari. Karena melakukan olahraga apapun itu akan membuat badan terasa sehat dan yang paling penting dari berolahraga adalah agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang cukup berbahaya.

Share

Anda mungkin juga menyukai